ELEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN


Elemen komunikasi pemasaran merupakan salah satu unsur penting dalam proses pemasaran produk di pasar. Aspek ini kelihatan sederhana karena sudah lazim dikenal oleh kebanyakan orang dan seringkali dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dalam berbagai bentuknya, mulai dari barang cetak sampai dengan penggunaan media massa seperti televisi. Akan tetapi dalam prakteknya elemen komunikasi pemasaran menjadi masalah utama bagi satu produsen untuk bersaing dipasar, di satu sisi diperlukan pengetahuan yang lengkap mengenai hal tersebut tetapi hal itu perlu juga didukung oleh ketrampilan yang tinggi untuk dapat menciptakan satu produk komunikasi yang sungguh dapat menjadi alat komunikasi yang diterima oleh konsumen.
Sesuai dengan tuntutan yang diberikan maka materi pelatihan dalam bentuk modul ini diarahkan untuk membahas elemen komunikasi pemasaran dalam aspek khusus yaitu company profile (profil usaha). Hal ini dirasa penting karena salah satu unsur yang diperhatikan dalam proses elemen komunikasi pemasaran adalah uraian atau penjelasan mengenai profil usaha yang akan menawarkan produknya kepada konsumen secara umum, atau kepada segmen-segmen pasar khusus.
http://www.job-desc.com/
Seperti diketahui dalam elemen komunikasi pemasaran, banyak unsur yang dapat dijadikan bahan komunikasi akan tetapi jika kita dapat memberikan gambaran yang baik tentang usaha yang kita lakukan maka secara otomatis ketertarikan konsumen terhadap produk yang dihasilkan oleh perusahaan juga akan meningkat. Itu berarti bahwa peluang untuk memperluas pasar, menjual produk dalam jumlah yang semakin banyak, dan diakhiri dengan meningkatnya keuntungan perusahaan akan semakin meningkat.

Elemen Komunikasi Pemasaran adalah suatu proses menawarkan produk dengan menggunakan berbagai macam cara yang terdiri dari Promosi ,publisitas ,hubungan masyarakat (public relations),dan personal selling.