Manajemen Pemasaran


Pengertian pemasaran adalah proses dimana perusahaan menentukan produk atau jasa yang mungkin menarik untuk pelanggan, dan strategi yang digunakan dalam penjualan,. Komunikasi dan pengembangan usaha ini adalah proses yang terintegrasi melalui perusahaan mana yang menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun yang kuat hubungan dengan pelanggan untuk melihat nilai dari pelanggan sebagai imbalan. 

Pemasaran digunakan untuk mengidentifikasi pelanggan untuk mempertahankan pelanggan dan untuk memuaskan pelanggan. Pelanggan sebagai fokus kegiatan, dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran merupakan salah satu komponen utama dari manajemen bisnis . Perusahaan kemudian menggeser fokus dari produksi kepada pelanggan agar tetap menguntungkan . 

Konsep pemasaran menyatakan bahwa waktu untuk mencapai tujuan organisasi tergantung pada bagaiman dapat mengetahui kebutuhan dan keinginan pasar dan memberikan kepuasan yang diinginkan kepada pasar tersebuut. Hal ini menunjukkan bahwa untuk memenuhi tujuan organisasi, organisasi harus mengantisipasi kebutuhan dan keinginan konsumen dan memuaskan lebih efektif daripada pesaing.